Selamat Datang

Posted: Desember 10, 2009 in Uncategorized

Orville Wright 1871-1948 & Wilbur Wright 1867-1912

Wilbur Wright lahir pada tahun 1867 di kota Millvile, Indiana. Orville Wright-adiknya lahir tahun 1871 di Dayton, Ohio.

Keduanya memiliki bakat di bidang mekanika dan tertarik dengggan masalah menerbangkan manusia ke udara. Di tahun 1899 mereka mulai bekerja keras ke arah penerbangan sendiri. Pada Desember 1903, kerja keras selama empat tahun lebih sedikit, hasil usahanya berhasil dengan gemilang. Tahun berikutnya mereka membawa pesawat ukuran besar ke Kitty Hawk di Carolina Utara, cukup untuk ditumpangi seorang manusia. Pesawat ini dicoba tetapi hasilnya tidak menggembirakan. Mereka membuat dan mencoba pesawat peluncur lengkap di taaahun 1901 dan disusul dengan pembikinan di tahun 1902. Pesawat ketiga ini merupakan gabungan dari pelbagai penemuan-penemuan mereka. Pesawat ketiga itu telah lebih dari seribu kali mengangkasa dengan berhasil. Wright bersaudara adalah pilot pesawat peluncur terbaik dan berpengalaman sebelum mulai dibuat pesawat bermesin.

17 September 1908 pesawatnya jatuh terhempas. Seorang penumpang tewas, Orville patah kaki dan dua tulang iganya tetapi dapat segera sembuh. Keberhasilan penerbangannya menggugah Pemerintah AS menanda tangani kontrak untuk membuat pesawat-pesawat di Depatemen AS.

Di tahun 1912 Wilbur Wright terserang tipus dan meniggal dunia pada umur 45 tahun. Orville Wrightyang pada tahun 1915 menjual saham-sahamnya ke suatu perusahaan , hidup sampai tahun 1948. Tak seorang pun dari dua bersaudara itu yang pernah menikah

Komentar
  1. alimmustafa mengatakan:

    Silakan tinggalkan saran, kritik, komentar, cacian, makian.Saya ikhlas menerimanya demi menambah informasi yang belum termuat di blog ini. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s