Review Penggunaan Oli Shell Helix Ultra 5W-40 di Hayate 125

Posted: Februari 8, 2015 in Review
Tag:

Setelah sekian lama menunggu masa oli gratis dari deler suzuki maka saatnya mengganti oli. Pada saat oli Shell Helix Ultra 5W-40 (disingkat SHU) dituangkan pada saat odommeter 6148 km dan berakhir pada 6148 km. Totalnua memang baru 500 km,karena saya baru tahap awal pemakaian oli mobil SHU ini. Ini saya lakukan untuk mengetahuii tingkat penguapan pada mesin motor Hayate 125 saya.

Pengecekan saya lakukan dengan menggunakan dipstik atau tutup ukur ketinggian oli mesin. Setelah 500 km oli SHU ini penguapannya cukup banyak,yaitu setengah dipstiknya. Total oli mesin semuanya adalah 1000ml,dan sekarang hanya bersisa 500ml. Target awal yang akan dicapai 5000 km, tapi setelah melihat tingkat penguapan maka targetnya diturunkan jadi 1000 ++ km. Soalnya takut jebol mesinnya nanti 😁.

kesan selama pemakaian di 500 km pertama adalah saat mesin idle/langsam putaran mesin jadi lebih halus dan smooth. Penggunaan bbm belum begitu terasa efisiensinya. Untuk test geber kecepatan, oli ini saya nilai bagus karena tarikan ringan dan mudah mencapai 100km/jam yang dulunya kalau pakai oli standar deler 80km/jam saja agak lambat.

 

 

 

Komentar
  1. alimmustafa mengatakan:

    Semoga berguna bagi para pencari info oli ini dan tunggu review oli selanjutnya😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s